Lavon

Shinrin Yoku Cara Unik dari Jepang untuk Hilangkan Stres

Kemacetan dan padatnya aktivitas bekerja sering kali membuat jenuh dan stres. Saat aktivitas harian sedang padat, olahraga seakan menjadi kegiatan yang terabaikan. Padahal dengan berolahraga, bisa membuat tubuh Anda tetap bugar dan jauh dari stres.

Pernahkah Anda mendengar istilah shinrin yoku? Terdengar aneh memang, namun sebenarnya metode unik dari Jepang ini diklaim dapat meredakan stres dari berbagai hal, seperti pekerjaan atau kehidupan urban yang serba cepat. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini mengharuskan Anda berjalan-jalan menembus hutan.

Melalui metode ini, Anda akan diajak bermeditasi sembari mencoba memfokuskan pikiran pada suara burung atau angin maupun aroma rerumputan. Didampingi oleh seorang pemandu yang telah terakreditasi, metode ini layaknya terapi stres.

Menyusuri hutan dengan jalan pelan, menyentuh dedaunan dan batang-batang pohon yang dilewati, dan mata dimanjakan oleh hijaunya pepohonan dan pemandangan gunung, membuat Anda lupa dengan dering suara ponsel ataupun update di media sosial. Shinrin yoku tidak harus dilakukan di hutan lebat, yang terpenting adalah jangan memilih rute yang berat.

Lalu di mana Anda bisa melakukan metode ini jika di kota metropolitan seperti Jakarta, polusi udara dan kemacetan menjadi hal yang umum ditemui. Tak perlu khawatir, karena semua kegiatan untuk mencari escape way yang efektif seperti itu bisa Anda lakukan dalam satu tempat sekaligus.

Rumah di Tangerang milik Lavon SWANCITY yang mengusung eco corridor, di mana terdapat danau di tengah kota yang menjadi pusat aktivitas penghuni. Konsep waterfront ini, memungkinkan setiap penghuni Lavon dapat berinteraksi dengan keharmonisan alam.

Mari cari tahu fasilitas lainnya dari jual beli properti rumah milik Lavon yang digadang-gadang akan menjadi hunian impian masa depan bagi jutaan keluarga kunjungi situs www.lavon.co.id atau dapat menghubungi call center 021-39729988 dan Whats app di nomor 0822 1122 9988.