Apartemen atau Rumah, Mana yang Lebih Baik?

Investasi jual beli properti sepertinya tidak akan pernah mati. Meskipun sedang lesu tahun ini, harga jual rumah, rumah, ruko, apartemen, dan jenis properti lainnya lebih sering naik ketimbang turun. Apalagi properti di Jakarta dan sekitarnya. Namun pertanyaan yang muncul ialah jenis properti apa yang lebih baik untuk dijadikan investasi?

Jika memilih jenis hunian untuk dibeli, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, pahami status hak milik rumah dan apartemen. Membeli rumah tapak sama artinya dengan memiliki rumah dan tanahnya sekaligus. Sementara membeli apartemen, Anda hanya memiliki ruangan di dalamnya karena statusnya adalah kepemilikan bersama (strata title).

Kedua, biaya pemeliharan rutin seperti listrik dan perawatan lainnya, apartemen lebih tinggi ketimbang rumah. Ketiga, adalah lokasi dan harga. Apakah rumah atau apartemen yang akan Anda beli berlokasi strategis atau tidak. Membandingkan harga dengan melihat kondisi pasar dan kebutuhan juga perlu dilakukan.

Memiliki rumah lebih terjamin karena memiliki dua kepemilikan, yakni rumah dan tanah dalam bentuk sertifikat legal. Anda memiliki lahan untuk membuat tata ruang yang menarik sesuai keinginan. Hal ini tidak bisa terjadi pada apartemen yang biasanya lahan milik bersama. Selain itu jual rumah cepat dibandingkan apartemen karena peminat rumah lebih umum.

Meskipun opini publik memberikan dukungan bahwa apartemen adalah simbol kesuksesan dan meningkatkan prestise bagi pemiliknya, saat ini banyak pengembang yang jual rumah ekslusif dan mewah namun dengan harga terjangkau. Salah satunya rumah di Tangerang, Lavon SWANCITY yang mulai menjadi sasaran investasi yang menjanjikan.

Dibangun di kawasan seluas 60 hektar, Lavon residence memiliki Kota Mandiri Masa Depan yang mengusung tiga konsep utama, yakni Transit Gateway, Central Business District (CBD), dan Eco Business Park. Berada di jantung kota Tangerang. lokasi Lavon menjadi strategis karena terhubung dengan tol Jakarta-Tangerang dan akan terhubung dengan tol Serpong-Balaraja, tol Balaraja-Airport serta MRT.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi 021-39729988 dan mengakses situs www.lavon.co.id.